Cara Menumbuhkan Bisnis Startup Tanpa Anggaran

foto:uzone.id
Memiliki bisnis startup atau usaha kecil berarti Anda menemukan celah di pasar yang perlu diolah dan merupakan gal bagus. Sering kali bagian tersulit untuk mendapatkan peluang ini adalah mendorong lalu lintas agar target masyarakat melihat produk Anda, mengenali solusi Anda, mendaftar ke produk Anda dan pada akhirnya membeli dan membeli kembali. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk menginformasikan pada target Anda. 
Media sosial bukanlah hal baru. Facebook, Twitter, LinkedIn, semuanya sudah cukup untuk menumbuhkan bisnis startup Anda. Rata-rata, pengguna akan menghabiskan waktu lebih dari setahun untuk mempelajarinya dan berselancar di internet. Bagi Anda yang belum mengetahui cara mengembangkan bisnis melalui media sosial, bisa mengikuti beberapa trik berikut ini!
Remarketing
Langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam menumbuhkan bisnis startup adalah dengan remarketing. Remarketing adalah fitur advance di google adwords. Bila Anda menggunakannya dengan benar, maka bisa meningkatkan penjualan secara dahsyat. Sebab, fitur ini nantinya menampilkan iklan adwords kepada siapapun yang pernah mengunjungi situs. Ini merupakan cara dasar untuk meningkatkan awareness, traffic lalu ke penjualan. Cara yang bisa Anda gunakan dengan menginstall facebook custom audience pixel. 
Email dan konten marketing
Hal selanjutnya yang perlu Anda pikirkan adalah tentang email dan konten pemasaran. Konten marketing paling banyak diandalkan oleh pebisnis startup dalam mengembangkan penjualannya. Saat produk Anda sudah siap, maka buay konten marketing yang masif dan mengedukatif. Konten tersebut harus tepat bagi produk Anda dan kepada pasar mana yang dibidik. Sebarkan konten marketing melalui email secara rutin, sehingga pada akhirnya konsumen tertarik dan mau membeli produk Anda. 
Jangan lupa lakukan kegiatan offline
Selain memasarkan dan belajar di dunia online, Anda juga harus rajin mengikuti kegiatan offline untuk semakin memahami cara-cara pemasaran. Dengan berkumpul bersama komunitas yang sama, Anda bisa mendapatkan pengaruh positif untuk mengembangkan bisnis. 
Kompetisi online
Selanjutnya gelar kontes di media sosial secara berkala. Langkah ini bisa mengakuisisi lebih banyak konsumen, dapat mempromosikan produk Anda dengan menyajikan banyak hadiah serta menambah awarness brand Anda. Kegiatan ini sangat dianjurkan bagi bisnis stratup karena terbukti meningkatkan banyak konsumen. 
Lakukan semua hal diatas untuk mengembangkan bisnis startup Anda. Tapi, yang paling penting adalah Anda harus rajin, semangat dan pantang menyerah. Jangan malu atau ragu untuk melangkah maju dan meraih sukses.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.